Selasa, Oktober 13, 2009

Kejadia GEMPA di SUMBAR yg baru saya RASAKAN n ALAMI...

WAH, dah lama jga ya kagak posting di Blogger ne…

Sebenarnya q belum paham betul tentang Blogger…. tapi masih belajar n masih banyak bertanya….. mohon bantuan n saran teman2 semuanya tnt Situs ini….

Berhubung Kota saya sedang dilanda bencana GEMPA di SUMBAR, makanya saya baru bisa memposting ini…. Bencana yg begitu memilukan bagi saya dan semua masyarakat di dekat saya… Banyak korban n rumah yg hancur n bahkan ada yg hilang ditelan longsor,,, begitu memilukan, sehingga banyak diantara warga yg selamat menjadi TRAUMA akan terjadinya gempa lagi….

ini adalah pengalaman saya ketika gempa terjadi di LABOR INTERNET UNIVERSITAS NEGERI PADANG….

“Sesaat sebelum gempa terjadi tgl 30 September 2009 yaitu pukul 17.10, saya bersama ke 3 teman saya (Wiki, Bg Niksen, n Lingga) sedang ngenet di lantai 2 labor KK… jadi pada saat gempa terjadi, saya n teman2 berada di lantai 2…. saat gempa terjadi, semua bangunan bergetar hebat hingga mw runtuh… tapi dg inisiatif saya n teman2 langsung turun kebawah takut klo bangunan nya runtuh… setelah tiba dipintu (pintu ada 2 yg satu pintu kayu, yg satunya lagi jeruji,,), ternyata pintu jeruji dibawah terkunci akibat gempa, jadi tanpa pikir panjang terpaksa pintu didobrak (bahasa minangnya: di dongkak)… setelah kami berada diluar semuanya, kami terkejut karena dinding pembatas antara FT dg Seni rupa ternyata ambruk sehingga membuat kami takut ditambah lagi tanah yg berada disekitar kami langsung retak n terbelah agk besar… teman saya yg cewek Lingga, langsung menangis,,, tapi Bg Niksen langsung menasehatinya…

Setelah berada diluar, saya tanpa pikir panjang langsung pergi dari sana dg motor yg sudah jatuh akibat gempa bumi… saya langsung berpikir tentang kel saya… maka saya putuskan untuk pulang,,, tetapi apa yg terjadi,,, ternyata jalan yg saya lewati untuk pulang sudah disesaki oleh kendaraan n mobil yg begitu banyak buat pergi keluar dari UNP,,, katanya takut adanya TSUNAMI…

Wah, saya disini benar2 bingung,,, gmana caranya supaya pulang ya sementara rumah saya (org tua saya n adik2 saya,,,) berada dipinggir pantai,,,, akhirnya karena banyak nya mobil yg menuju ke atas (keluar UNP) akhirnya saya putuskan untuk mencari jalan yg dekat buat pulang kerumah (pikiran saya menuju cendrawasih,,.)…. tapi setelah sampai ternyata dsana jga dah banyak jga mobil n motor keluar dari sana… sementara banyak bangunan yg roboh n hancur… akhirnya saya bertemu teman saya yg sedang berjalan… akhirnya kami putuskan buat pergi ke daerah yg agak tinggi takut klo ada TSUNAMi n gak memikirkan lagi kel saya karena saya dah pasrah ma ALLAH dg semua yg akan terjadi… kami pergi pake motor wlw bensin tgal dikit…ke jalan Tunggul hitam, karena semua org menuju ksana…

Setelah sekian lama berjalan (45 menit), akhirnya sampai jga saya n teman di By Pass…. Setelah itu saya langsung menyusuri By Pass tersebut buat cari jalan pulang, n pikiran saya terpikir yaitu dr LUMIN (Lubuk Minturun)…. Akhirnya saya langsung beranikan diri buat pulang kerumah dari Lumin yg tembus ke Tabing…

karena ada sebagian org jga yg balik makanya saya balik…. setelah beberapa lama, ternyata terjadi macet yg luar biasa… ini terjadi di dekat simpang tabing… semua mobil n motor mw menuju ke lumin, sementara saya n sebagian kecil pengendara balik, makanya terjadi kemacetan,,, carut marut para pengendara tidak dapat dihindarkan,,, akhirnya setelah beberapa lama akhirnya ada seorang bapak2 bersama pemuda dsana membiarkan kami lewat bagi yg mw balik… tp jalannya dialihkan keluar dari ATIP bukan simpang tabing….

Setelah akhirnya beberapa saat, saya langsung pulang kerumah, n pikiran saya langsung berpikir rumah saya pasti roboh… tp setelah sampai dirumah pukul 19.30, Alhamdulillah Rumah saya masih berdiri n itu membuat saya senang,,, tp, kmana ya keluarga saya??? HP gak aktif,,,, Jaringan gak Conekc… Lampu langsung Mati… gak da yg bsa dihubungi….

Akhirnya saya mencari2 keluarga saya, buat memastikan keberadaan mereka… Saya berjalan trus sambil melihat semua yg ada didekat saya… semua org yg ada di sekitar rumah saya (Jl. Gajah) mw pergi buat mengungsi… akhirnya saya putuskan buat shalat di Mesjit Al-Azhar UNP…. setelah shalat, org banyak berkumpul dsana n mana tw kel saya ada jga dsana… setelah beberapa saat, akhirnya ALHAMDULILLAH keluarga saya selamat semuanya… saya langsung mengucap syukur atas keselamatan mereka….

Thanks Ya ALLAH Atas Karunia-Mu kepada Hamba2 mu yg shaleh…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar